Sukses

Hore! Pengguna Xperia Z5 Cicipi Android 6.0 Marshmallow

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pengguna Sony Xperia Z5 yang telah menantikan pembaruan Android 6.0 Marshmallow. Berdasarkan informasi terbaru, Android 6.0 Marshmallow sudah mulai diterima pengguna Sony Xperia Z5 di Jepang.

Dikutip dari laman Android Authority, Rabu (9/3/2016), selain Jepang, negara lain yang juga sudah menerima pembaruan Android 6.0 Marshmallow adalah Thailand dan Rusia. Tak hanya itu, beberapa pengguna Xperia Z5 di negara lainnya, seperti Austria, Australia, Irlandia, dan Malaysia, juga dilaporkan telah mendapat pembaruan ini.

Karena itu, banyak pihak memerkirakan pembaruan ini dipastikan akan segera hadir secara bertahap ke negara-negara lain. Tak hanya Z5 seri standar, pembaruan ini juga digulirkan untuk seri Xperia Z5 Premium dan Z5 Compact.

Pembaruan Android 6.0 Marshmallow ini akan hadir dengan beberapa fitur inti terbaru dari Android, seperti mode Doze, pengaturan izin aplikasi, serta Google Now on Tap. Tak hanya itu, patch (tambalan) keamanan terbaru juga diikutsertakan dalam pembaruan ini.

Sony juga membuat beberapa perubahan dari sisi tampilan antarmuka pengguna, termasuk launcher Xperia Home dan penyesuaian di aplikasi kamera. Sayangnya, di pembaruan ini mode STAMINA dihilangkan dan juga belum ada modus penyimpanan sistem operasi di microSD.

Sekadar informasi, Sony Xperia Z5 merupakan seri flagship terakhir dari seri Z sejauh ini. Lewat pernyataan di gelaran Mobile World Conggress (MWC) 2016 lalu, Sony memastikan tidak akan memproduksi seri Z di tahun ini. Karena itu, perusahaan asal Jepang tersebut memperkenalkan seri terbaru yakni Xperia X. 

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Galaxy Stellar 2, Smartphone Sejutaan Terbaru dari Samsung?
Artikel Selanjutnya
Ponsel Flagship Terbaru Nokia Mirip Samsung Galaxy S7 Edge?