Sukses

HTC Jadi Mitra Eksklusif Google Nexus Selama 3 Tahun?

HTC kemungkinan akan menjadi satu-satunya vendor yang memproduksi ponsel Nexus.

Liputan6.com, Jakarta - Cukup banyak rumor beredar dalam setahun terakhir mengenai masa depan perangkat Nexus, termasuk kemungkinan Google berhenti menghadirkannya.

Namun perangkat Nexus tampaknya akan terus ada, menyusul laporan kerjasama terbaru dengan salah satu mitranya yaitu HTC.

Dilansir Phone Arena, Jumat (11/3/2016), HTC kemungkinan akan menjadi satu-satunya vendor yang memproduksi ponsel Nexus.

Pasalnya, dalam sebuah laporan terbaru disebutkan bahwa HTC menjalin kerjasama dengan Google untuk menjadi manufaktur eksklusif bagi semua varian ponsel Nexus selama tiga tahun.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan. HTC sendiri pernah menjadi mitra manufaktur Google untuk memproduksi smartphone Nexus beberapa tahun lalu.

HTC sebelumnya juga dikabarkan tengah menyiapkan dua smartphone Nexus terbaru. Bersama Google, perusahaan asal Taiwan tersebut diprediksi menyematkan fitur 3D Touch atau "tekanan layar" untuk perangkat tersebut.

Masing-masing memiliki ukuran layar 5 dan 5,5 inci. Keduanya diprediksi meluncur pada tahun ini.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini