Sukses

Facebook Akuisisi Aplikasi ala Snapchat

Raksasa jejaring sosial itu membeli aplikasi live filter dan face swap atau "pengubah wajah", Masquerade (MSQRD).

Liputan6.com, Jakarta Facebook kembali menambah daftar akuisisinya. Kali ini, raksasa jejaring sosial itu membeli aplikasi live filter dan face swap atau "pengubah wajah", Masquerade (MSQRD).

MSQRD saat ini adalah salah satu aplikasi yang paling populer. Cara kerja aplikasi ini sama dengan filter wajah milik Snapchat. Misalnya, para pengguna bisa menggunakan berbagai filter lucu seperti kacamata.

Popularitas MSQRD pun berhasil terdongkrak berkat salah satu fiturnya yaitu "face swap". Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan filter berupa wajah orang lain pada wajah mereka.

Masquerade Technologies Inc selaku pengembang tidak mengungkapkan dana yang digelontorkan Facebook untuk membeli aplikasinya. Mereka hanya mengungkapkan, "Kami sangat senang bergabung dengan Facebook dan membawa teknologi kami."

Para pendiri Masquerade Technologies, Inc yaitu Eugene Nevgen, Sergey Gonchar dan Eugene Zatepyakin akan bekerja di kantor Facebook London, Inggris. Sayangnya baik Masquerade atau Facebook tidak mengungkapkan nilai akuisisi.

"Masquerade telah membuat aplikasi hebat, MSQRD, dengan teknologi pencitraan kelas dunia untuk video. Kami senang menyambut Masquerade di dalam tim kami dan terus meningkatkan layanan video Facebook," jelas Facebook seperti dilansir The Next Web, Jumat (11/3/2016).

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini