Sukses

Rilis 4 Gim, Supercell Tembus 100 juta Pemain Aktif Tiap Hari

Sukses merilis gim seperti Clash of Clans, Hasy Day, Boom Beach, dan Clash Royale, Supercell umumkan pencapaian luar biasa lewat video lucu

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang gak kenal Supercell? Penerbit gim asal Finlandia ini sukses merilis Clash of Clans, Hasy Day, Boom Beach, dan Clash Royale dengan jutaan orang pemain aktif setiap harinya. Melalui sebuah video lucu, Supercell mengumumkan pencapaian luar biasa.

Diumumkan langsung oleh Chief Executive Supercell Ilkka Paananen, lewat cuitan di Twitter belum lama ini, terungkap saat ini Supercell telah berhasil mengantongi 100 juta pengguna aktif yang memainkan empat gim mereka setiap harinya.

Angka tersebut merupakan pencapaian luar biasa, mengingat Supercell hanya memiliki 180 karyawan. Keempat gim tersebut masuk ke dalam daftar 35 gim berpendapatan tertinggi, seperti yang dilansir dari VentureBeat, Jumat (11/3/2016).

Di video itu, Anda bisa melihat beberapa data menarik, mulai dari perbandingan antara jumlah pemain gim Supercell dan jumlah kopi yang diminum orang Amerika setiap harinya. Termasuk gambaran bagaimana mereka harus 'membunuh' 14 gim untuk menampilkan empat buah gim terbaik saat ini.

Posisi Supercell sebagai penerbit gim mobile fenomenal makin dikukuhkan dengan gim terbaru mereka yang berjudul Clash Royale. Dengan waktu terbilang singkat, Clash Royale mampu mencapai posisi nomor 1 di daftar gim paling banyak diunduh dan berpendapatan besar di iOS saja.



(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.