Sukses

Sony: PlayStation VR Tak Akan Sekuat Oculus Rift

Jelang gelar acara di GDC pekan depan untuk memamerkan PlayStation VR, Sony malah mengungkap VR headset mereka tak sekuat Oculus Rift.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kabar besar dari Sony akan meluncur di akhir bulan Maret ini. Di ajang Game Developer Conference (GDC) Sony rencananya akan memperkenalkan virtual reality headset pertama mereka yang bernama PlayStation VR.

Walau banyak penggemar setia Sony sudah lama menunggu, salah satu petinggi Sony justru mengeluarkan komentar yang akan membuat banyak gamers kecewa. Mengutip informasi dari Polygon, Jumat (11/3/2016), perusahaan raksasa asal Jepang ini mengakui kalau headset mereka tidak akan sekuat headset kompetitor lainnya.

"Jika bicara tentang kualitas kelas atas, saya akui kalau Oculus memiliki VR headset yang lebih baik," ujar Masayasu Ito. "Namun, hal tersebut harus diimbangi dengan PC yang mahal dan cepat," katanya menambahkan.

Tidak seperti Oculus Rift dan HTC Vive yang membutuhkan gaming PC dengan spesifikasi tinggi untuk digunakan, PlayStation VR berfungsi dengan konsol Sony PS4. Tentu saja itu lebih terjangkau.

Karena hanya berfungsi dengan konsol Sony PS4, VR headset ini akan lebih sering atau lebih banyak digunakan untuk kegiatan sehari-hari, fungsional, dan lebih terjangkau ketimbang VR headset lainnya.

Bicara soal harga, walau harga pasti PlayStation VR masih belum diumumkan, diprediksi kalau VR headset ini akan dibanderol seharga konsol baru. Jika benar, VR headset milik Sony ini akan lebih murah ketimbang Oculus Rift dan HTC Vive.

Apakah harga akan menjadi penentu PlayStation VR ini digandrungi banyak orang? Sepertinya kita harus menunggu dengan sabar hingga Sony secara resmi mengumumkannya pada ajang GDC minggu mendatang.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.