Sukses

Rilis Teaser, Huawei Konfirmasi P9 Gunakan Lensa Leica?

Ponsel ini nantinya memiliki dual kamera yang didukung oleh lensa dari perusahaan kamera legendaris asal Jerman, Leica.

Liputan6.com, Shenzhen - Huawei baru saja merilis pernyataan resmi bahwa ponsel flagship terbarunya, Huawei P9 akan diluncurkan pada April 2016.

Meski tanggal peluncurannya belum terkonfirmasi, mengutip laman Gizmo China, Senin (14/3/2016), ponsel tersebut sepertinya bakal melenggang di depan publik pada 6 April mendatang.

Huawei akan meluncurkan ponsel P9 April yang disebut-sebut dibekali kamera berlensa Leica (Foto: Gizmo China).


Sebuah poster promosi yang sudah beredar menyebutkan, ponsel ini nantinya memiliki dual kamera yang didukung oleh lensa dari perusahaan kamera legendaris asal Jerman, Leica.

Melalui teaser yang beredar tersebut, kedua buah lingkaran besar tersebut menggambarkan kamera Huawei P9. Dua buah kamera belakang tersebut, menurut kabar yang beredar, disediakan oleh Leica.

Pada bagian bawah gambar itu, ada kata-kata "Later, 9 Lai" yang diduga, Lai merupakan sebutan untuk Leica dalam bahasa Tionghoa.

Sebelumnya, Huawei P9 disebut-sebut akan menghadirkan layar sebesar 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel. Edisi standar P9 dipersenjatai dengan chipset Kirin 950 dan dipasangkan dengan RAM berkapasitas 3GB serta ruang penyimpanan internal 32GB.

Huawei akan meluncurkan ponsel P9 April yang disebut-sebut dibekali kamera berlensa Leica (Foto: Gizmo China).

Sementara itu, varian premium ponsel ini akan diperkuat dengan kehadiran chipset Kirin 955 yang dikolaborasikan dengan hadirnya RAM 4GB serta ruang penyimpanan internal seluas 64GB. Kemudian, Huawei P9 Max akan memiliki layar sebesar 6,2 inci dengan resolusi 2K.

Adapun bocoran harga untuk varian Huawei P9, di antaranya Huawei P9 Lite seharga US$ 290 atau Rp 3,7 juta, Huawei Standard Edition dibanderol US$ 443 atau Rp 5,7 juta, Huawei P9 Premium seharga US$ 537 atau Rp 7 juta, dan Huawei P9 Max seharga US$ 629 atau sekitar Rp 8,2 juta.


(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini