Sukses

Waze Tampil Lebih Segar untuk Pengguna Android

Saat ini Waze versi 4.0 telah tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi navigasi Waze akhirnya hadir dengan wajah baru untuk para pengguna Android. Saat ini Waze versi 4.0 telah tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

Melalui versi terbaru ini, Waze tampil dengan desain yang lebih "segar dan bersih" sehingga dapat memberikan layanan navigasi, pelaporan dan membuat kegiatan saling berbagi lebih mudah. Peta Waze, menu dan pelaporan jalan didesain ulang untuk visualisasi yang lebih jernih, termasuk pengurangan gangguan pada peta, tombol yang lebih cerah, dan pin dengan kode berwarna untuk jenis pelaporan berbeda.

"Aplikasi ini sudah diperbaiki dengan fokus yang lebih kuat terhadap pengemudi dan pengalaman sosial dalam mengemudi dengan hanya membutuhkan satu sentuhan untuk mengakses fitur utama Waze. Versi ini menjanjikan tampilan antarmuka yang memungkinkan fitur yang lebih baik," tulis pihak Waze dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2016).

Fitur Smart Calendar baru Waze dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai berbagai insiden. Fitur ini juga mengirimkan pengingat untuk berkendara tepat waktu sesuai dengan kalendar dan berdasarkan kondisi jalan serta waktu mengemudi.

Waze pun meminimalisir penggunaan baterai, sehingga daya tahan dan efisiensinya untuk perangkat Android meningkat secara signifikan.

Para pengguna bisa mengunduh Waze tanpa harus mengeluarkan biaya jika ingin menikmati versi terbarunya. Waze tersedia di 160 negara dan dalam 45 bahasa.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.