Sukses

Yahoo Resmi Umumkan 2 Orang Baru di Jajaran Direksi

Dua orang baru yang masuk dalam jajaran direksi Yahoo adalah Chaterine J. Friedman dan Eric K. Brandt

Liputan6.com, Jakarta - Yahoo baru saja mengumumkan penambahan dua direksi baru ke dalam jajaran direksi perusahaan. Penambahan dua orang ini membuat jumlah direksi perusahaan Yahoo kembali menjadi 9 orang.

Mengutip informasi dari laman Street Insider, Jumat (11/3/2016), dua orang direktur baru yang sudah ditunjuk ini, mulai efektif masuk ke dalam jajaran direksi sejak 8 Maret lalu. Adapun kedua orang yang dimaksud adalah Chaterine J Friedman dan Eric K Brandt.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, masuknya Friedman dan Brandt mengembalikan jumlah direksi Yahoo menjadi 9 orang. Sebelumnya, jumlah direksi Yahoo hanya berjumlah 7 orang, sepeninggal Max Levchin dan Charles Schwab pada 4 Desember 2015.

"Keduanya sangat dihormati, berpengalaman di bidangnya masing-masing, dan Yahoo menyambut mereka masuk dalam jajaran direksi," ujar Maynard Webb, Chairman Yahoo. Tak hanya itu, Webb mengatakan penunjukan dua eksekutif ini merupakan bagian penting dari transformasi Yahoo.

Senada dengan Webb, CEO Yahoo Marissa Mayer turut menyambut bergabungnya dua orang baru di jajaran direksi Yahoo. Menurutnya, kehadiran keduanya dapat membantu Yahoo mencapai tujuan strategis sebagai kelanjutan transformasi perusahaan tersebut.

Friedman dan Brandt sebenarnya bukan dari bagian internal Yahoo. Sebelumnya, Friedman merupakan mantan Managing Director dari Morgan Stanley, sedangkan Brandt merupakan mantan Chief Financial Officer di Broadcom Corporation.

Yahoo sendiri memang saat ini tengah berusaha mengembalikan kejayaan perusahaan seperti sebelumnya. Setelah sempat diterpa isu penjualan lini bisnisnya, Yahoo memastikan tetap menjaga lini bisnisnya, termasuk mendukung posisi Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.