Sukses

Gim 4D Pertama Bakal Dirilis untuk PlayStation 4

Bosch bakal merilis versi demo dari Miegakure pada 6 Desember 2016 mendatang untuk PlayStation 4.

Liputan6.com, California - Bersiaplah untuk lahirnya era video game (gim) dengan tampilan grafis empat dimensi (4D). Sebab, seorang developer gim indie, Marc ten Bosch, telah merampungkan proses peggarapan sebuah gim 4D yang akan dirilis eksklusif untuk konsol PlayStation 4 (PS4).

Berjudul "Miegakure", gim 4D ini mengusung genre puzzle dengan gameplay platformer di mana pemainnya harus menjelajahi sebuah dunia yang dibalut dalam konsep open world.

Bosch mengatakan, dunia gim ini bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti pikiran para pemainnya. "Di Miegakure, objek baru, level dan elemen lainnya bisa muncul secara tiba-tiba. Sensasi inilah yang membuat Miegakure sarat dengan rentetan puzzle yang begitu dinamis," tutur Bosch.

How a Four-Dimensional Game Gets Made

Selain itu, Bosch juga mengungkap bahwa ia terinspirasi merancang lokasi-lokasi yang ada di gim ini dari konsep taman Jepang. "Saya lebih bermain ke warna dan elemen yang dinilai estetik untuk menjadi nilai tambah permainan ini," Bosch menambahkan.

Bosch bakal merilis versi demo dari Miegakure pada 6 Desember 2016 mendatang. Tak hanya untuk PS4, ia juga berencana untuk merilis gim ini ke PC, Mac dan juga Linux.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini