Sukses

Salah Menaruh S-Pen Bisa Merusak Galaxy Note 5

Laporan ini mengungkap rusaknya perangkat Android besutan Samsung, yaitu Galaxy Note 5, karena salah meletakkan kembali S-Pen ke tempatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan sepelekan hal yang terlihat kecil namun memiliki arti sangat penting bagi perangkat ponsel Anda. Apalagi jika hal tersebut berupa barang elektronik yang memiliki fungsi cukup krusial.

Belum lama ini laman Android Police, Selasa (15/3/2016) merilis sebuah laporan rusaknya perangkat Android besutan Samsung, yakni Galaxy Note 5, karena salah meletakkan kembali S-Pen ke tempatnya. 

Note 5 merancang lubang S-Pen nya dengan tekanan yang sama meskipun Anda menaruh S-Pen secara benar atau terbalik. Jika Anda menaruhnya terbalik, S-Pen tersebut bisa tersangkut dan ketika Anda mencoba menarik kembali secara paksa hal tersebut dapat merusak si S-Pen tersebut terutama pada bagian sensornya.

Samsung dilaporkan sudah mengetahui hal tersebut, dan telah memberikan semacam pemberitahuan kepada pelanggannya untuk selalu melihat buku panduan yang sudah disediakan di setiap paket pembelian.

Ujung lancip dari S-Pen harus dilatakkan terlebih dahulu ke dalam lubang asalnya untuk menghindari tersangkutnya perangkat tersebut.

(Tia/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini