Sukses

Seperti Apa Cara Berkirim Email di 1980-an?

Sebuah video yang direkam tahun 1984 menunjukkan bagaimana cara orang berkirim email pada tahun 1980an.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini email bukanlah sesuatu yang asing dalam kehidupan kita. Siapa sangka, pada tahun 1984 silam mengirim email tidaklah semudah seperti saat ini.

Mengutip laman Business Insider, Selasa (15/3/2016), sebuah video yang direkam tahun 1984 menampilkan sebuah show ringan yang dipandu seorang presenter perempuan. Sang presenter telah terhubung dengan dua orang yang menggunakan komputer.

Dalam video berjudul "Database" itu, Anda bisa melihat bagaimana orang yang hidup di tahun 1980-an mengirim dan menerima email.

Sebelum bisa mengirim email seperti sekarang ini, dulu orang harus menghubungkan komputer dan pesawat telepon rotary (telepon putar) dengan melakukan sebuah panggilan.

Selanjutnya barulah internet pada komputer dapat diakses untuk mengirim atau menerima email. Tentunya gambaran tersebut sangat berbeda dengan kondisi saat ini yang lebih mudah dalam menghubungkan perangkat dengan sambungan internet.

Video tersebut menunjukkan program bernama Micronet, sebuah portal internet Gizmodo, versi pendahulu dari AOL.

Micronet saat itu memiliki sejumlah fitur seperti gim online, majalah, perpesanan, berita, perangkat lunak yang dapat diunduh, dan tidak ketinggalan, email.



(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.