Sukses

Intip Emoji Tersembunyi di iPhone Anda

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna smartphone, baik berbasis iOS dan Android, mungkin sering menggunakan emoji untuk berkomunikasi. Umumnya, emoticon atau emoji yang dijumpai berbentuk karakter dalam rupa wajah, hewan, benda, atau ragam lainnya.

Tanpa kita sadari, ternyata ada emoji tersembunyi di perangkat iPhone yang Anda gunakan. Seperti dilansir CNET, Rabu (16/3/2016), emoji ini sebetulnya emoji yang biasa Anda gunakan ketika berkomunikasi lewat BlackBerry Messenger. 

Nah, ingin tahu seperti apa dan bagaimana menemukannya? Berikut ini cara-caranya seperti telah dicoba oleh tim Tekno Liputan6.com:

1. Masuk ke Settings -> General -> Keyboard
2. Lalu klik Keyboard -> Add New Keyboard -> Japanese Kana


Jangan kaget karena rupanya emoji yang tersembunyi ini merupakan bagian dari keyboard bahasa Kana. Nah, kembali lagi,
setelah ditambahkan, ketuk Japanese Kana dan pilih hingga keluar tanda centang (v). 

(Corry Anestia/Liputan6.com)
Setelah itu, buka aplikasi Messages -> ketuk icon international keyboard berlambang Globe di pojok kiri bawah. Di situ akan terpampang huruf Kana di layar Anda. 


Terakhir, Anda ketik saja ikon seperti ini ^_^ di pojok kiri bawah. Nanti akan muncul emotikon-emotikon yang terpampang sebaris di atas keyboard. Untuk melihat pilihan emoji ini, klik tanda ^ di pojok kanan tengah.

Selamat mencoba!

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.