Sukses

Bagaimana Pencapaian Asus pada 2015?

Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, memaparkan penghargaan dan pencapaian Asus secara global dan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dalam salah satu sesi di gelaran Asus Notebook Unveil 2016, Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, memaparkan penghargaan dan pencapaian Asus secara global dan di pasar Indonesia pada 2015.

Diungkapkan, vendor asal Taiwan ini tak tanggung-tanggung mengantongi total 4368 penghargaan secara global. "Dengan 4368 penghargaan, artinya ada 13 sampai 14 penghargaan per harinya yang didapat oleh Asus," ujar Juliana kepada awak media di Hotel Le Meridien Jakarta, hari ini (15/3/2016).

Sementara itu, di pasar Indonesia, Asus antara lain meraih penghargaan Top Brand.

Lebih spesifik lagi, produk-produk Asus di Indonesia berhasil membuat Asus untuk menjadi top 3 tablet brand, number 1 desktop brand dengan pangsa pasar 33 persen, top 2 smartphone brand dengan pangsa pasar 16,03 persen, dan number 1 notebook brand dengan pangsa pasar 37,18 persen.

Adapun di negara asalnya Taiwan, Asus kini sudah menjadi sebuah generic brand. "Ibarat kata, kalau di Indonesia orang tahu Indomie itu mie instan, nah di Taiwan orang pun sudah pasti tahu Asus itu apa, bahkan tahu kantornya pun di mana," kata Juliana menerangkan.

Untuk diketahui, di gelaran Asus Notebook Unveil 2016, Asus akan memperkenalkan produk-produk terbarunya yang siap menggempur pasar Indonesia. Deretan produk tersebut disebutkan sudah mengusung prosesor terbaru Intel generasi ke-6.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.