Sukses

Generasi Terbaru Xiaomi Yi Hadir Dalam Waktu Dekat

Kabarnya, seri kamera action terbaru itu akan mengalami sejumlah peningkatan yang signifikan. Seperti apa fitur baru Xiaomi Yi edisi 2016?

Liputan6.com, Beijing - Nama Xiaomi sebagai vendor produsen smartphone murah namun berkualitas memang tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, jangan lupakan juga bahwa perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu juga sempat memproduksi kamera action dengan merk Xiaomi Yi.

Xiaomi Yi didaulat menjadi kamera action yang minimalis--memiliki fitur yang tak kalah canggihnya dengan GoPro--namun dilego dengan harga yang begitu terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp 1,2 jutaan saja. Penjualan kamera Yi pun dibilang cukup gemilang di pasar internasional.

Melihat besarnya minat pengguna akan kamera action dengan spesifikasi oke namun dibanderol dengan harga masuk akal, Xiaomi pun berencana untuk menghadirkan seri penerus dari Yi. Seperti dilansir dari Gizmochina, Xiaomi akan menghadirkan generasi penerus Yi dalam waktu dekat.

Belum banyak informasi yang bisa digali dari kamera action terbaru Xiaomi ini. Hanya saja, seri kamera action terbaru itu akan mengalami sejumlah peningkatan yang signifikan.

Sekadar informasi, Xiaomi Yi yang dirilis tahun 2051 memiliki sensor kamera Sony Exmor R dengan resolusi 16 Megapiksel (MP). Kamera action itu bisa merekam video dengan resolusi FHD 1080 dalam framerate 60 fps.

Xiaomi Yi pun memiliki desain serupa GoPro dan berbobot ringan, yakni hanya 72 gram. Kamera action ini bahkan memiliki kemampuan waterproof hingga kedalaman 42 meter.

(Jek/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini