Sukses

7 Tipe Teman Menyebalkan di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Mengingat begitu banyak media sosial dengan jenisnya, Facebook tetap menjadi aplikasi yang pasti dimiliki oleh kebanyakan orang.

Hal ini dikarenakan salah satu fitur Facebook yang bisa menghubungkan teman meski sedang berada di belahan dunia lain, dan mengetahui pemikiran mereka meski tidak harus berbicara satu sama lain.

Facebook mampu mendekatkan kita dengan teman lama maupun berkenalan dengan orang baru. Sehingga pertemanan yang mampu diterima di dalamnya bisa berjumlah ribuan.

 

Bila Anda tidak melakukan sortir saat melakukan approve pada permintaan pertemanan ada kemungkinan Facebook Anda berisi hal-hal yang tidak menyenangkan.

Tentunya akan sangat mengganggu ketika Anda ingin melihat news feed di Facebook dari teman-teman Anda berisi hal yang tidak menyenangkan. Melansir dari 963wdvd.com, Selasa (15/3/2016) berikut adalah ulasan mengenai teman yang menyebalkan di Facebook:

1. Mudah percaya

Tipe orang ini begitu gampang dipengaruhi dan gampang percaya dengan isu yang berkembang. Tak hanya isu besar, tapi juga isu-isu remeh.

Jika Anda berteman dengan tipe orang seperti ini, bisa-bisa halaman Facebook Anda penuh dengan berita tidak masuk akal dan pemikirannya yang lugu.

2. Endorse

Teman yang selalu melakukan endorse, sekalipun dia tidak dibayar dan bukan seorang public figure yang memiliki banyak massa.

Jika dia hanya membantu teman agar bisnisnya lebih dikenal, hal tersebut masih wajar. Akan tetapi bila promosi dilakukan terus menerus hanya agar semua orang tahu barang apa saja yang dia beli, rasanya jadi menyebalkan.

3. Pamer kemana pun dia pergi

Berfoto saat liburan merupakan kewajiban untuk mengabadikan setiap momen yang berharga. Beberapa akan memposting-nya untuk pencitraan diri, yang masih ditoleransi semua orang.

Tetapi, bila Anda menemukan Facebook Anda penuh oleh fotonya di tempat yang serupa, bagaimana menurut Anda?

1 dari 2 halaman

Hobi beri `Like`

4. Selalu memberi ‘Like’ pada semua hal

Ada kasus di mana Anda memiliki teman yang tidak begitu akrab namun selalu memberi ‘like’ kepada foto maupun pemikiran Anda setiap kali melakukan posting.

Bahkan, dia juga memberi ‘like’ pada foto Anda yang sudah sangat lama. Apakah Anda tidak merasa seperti di-stalking?

5. Selalu memberi komentar

Selalu ada opini atas apapun, bahkan di dalam postingan Anda, apapun itu. Sedikit saja ada hal yang kontroversial, maka dia akan mengeluarkan apapun pemikirannya, meskipun terdengar tidak masuk akal.

Parahnya, ketika dia sudah ketahuan salah, bahkan mungkin menyadarinya, dia tetap bersikeras mempertahankan argumennya.

6. Kebanyakan hashtag

Biasanya, foto akan dibarengi dengan hashtag yang banyak. Bahkan terkadang hashtag-nya sangat panjang, ataupun terpisah namun membentuk sebuah kalimat. Hashtag tersebut dapat berbunyi “#blessed”, “#beautiful”, atau “#happytobehere”.

7. Menanyakan hal yang bisa di-googling

Ada juga teman yang selalu menanyakan hal yang membutuhkan pendapat setiap orang. Misalnya seperti, apakah makanan di restoran sebelah seenak yang mereka bilang?

Pertanyaan akan menjadi sebuah gangguan apabila dia menanyakan mengenai hal yang seharusnya bisa dicari di google, seperti jalan sebuah restoran, kecuali memang tidak ada di google. (Shabrina Aulia Rahmah/Ndw)