Sukses

Sulon Q, Headset VR dan AR dengan Tampilkan Grafis Bak Konsol

Beda dari headset yang saat ini sudah diperkenalkan, Sulon Q adalah headset virtual reality dan augmented reality, dengan kemampuan 'wah'.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti jejak HTC, Oculus, Google, Sony, dan Samsung yang memperkenalkan headset virtual reality, AMD pun memperkenalkan Sulon Q yang disebut sebagai headset "all-in-one".

Beda dari headset yang saat ini sudah diperkenalkan--kecuali PlayStation VR--Sulon Q dapat digunakan sebagai headset virtual reality dan augmented reality. Selain itu, headset besutan AMD ini tidak perlu dicolok ke PC saat digunakan. 

Mengutip informasi dari Rockpapershotgun, Jumat (18/3/2016), Sulon Q menggunakan prosesor AMD FX-8800P dibantu dengan kartu grafis Radeon R7, dan sebuah SSD berkapasitas 256GB.

AMD juga menyematkan RAM berkapasitas sebesar 8GB, layar OLED 2560 x 1440 piksel dengan sudut pandang 110 derajat, dan audio 3D. Untuk konektivitas, AMD membenamkan WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0, port micro-HDMI, dan beberapa port USB Type A.

Digadang sebagai headset yang paling tangguh dan ringan saat ini, AMD menjamin kalau headset-nya ini mampu menghadirkan kualitas grafis layaknya konsol Xbox One atau pun PS4.


Tampil dengan dalaman bak sebuah PC, Sulon Q mampu berjalan menggunakan teknologi DirectX 12, Vulkan, dan AMD Liquid VR untuk mendapatkan peningkatan dalam hal performa. Sulon Q kabarnya akan diperkenalkan AMD pada pertengahan tahun ini.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini