Sukses

Sebelum Download Aplikasi di Play Store, Pengguna Bisa Jajal Dulu

Untuk memotivasi pengguna Android semakin aktif unduh aplikasi dan gim berbayar, Google perkenalkan fitur baru Try Now di toko aplikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat ini Google akan memperkenalkan fitur baru untuk Google Play Games di Android. Dengan fitur baru ini, pengguna Android dapat mencoba aplikasi atau gim dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

Bernama Search Trial Run Ads, pengembang gim yang ingin menggunakan fitur ini harus membayar. Dengan fitur ini, pengguna Android dapat mencoba terlebih dahulu aplikasi mereka. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (16/3/2016).

Saat pengguna Android mencari gim di Google dan terhubung dengan WiFi, pengguna akan mendapatkan opsi untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut langsung atau mencobanya terlebih dahulu.

Cukup dengan menekan tombol Try Now, pengguna dapat mencoba aplikasi selama 10 menit. Setelah lewat waktu yang diberikan, pengguna akan diminta apakah ingin membeli dan mengunduh gim tersebut.

Selain memperkenalkan fitur Try Now, saat ini Google juga sedang membantu para pengembang gim indie mempromosikan gim mereka di Indie Corner.

Fitur baru lain yang akan Google perkenalkan dalam waktu dekat adalah Video Recording API dan fitur ads video dengan tampilan penuh pada posisi portrait. Kedua fitur tersebut memang diperuntukkan para pengembang gim.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini