Sukses

Wow, Harga Mobil Otonomos Apple Ditaksir Hampir Rp 1 Miliar

Seorang analis memperkirakan harga mobil pintar tanpa pengendara (otonomos) besutan Apple mencapai US$75.000 atau sekitar Rp 983 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor soal mobil Apple telah lama menjadi bahan perbincangan. Padahal CEO Apple, Tim Cook, seringkali enggan berkomentar terkait proyek tersebut. Bahkan belum jelas seperti apa rupa Apple Car--demikian nama populernya.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (17/3/2016), menurut laporan dari Apple Car Fans, mereka sempat berbicara dengan analis bernama Gene Munster. Dari perbincangan tersebut, harga Apple Car diprediksi mencapai US$ 75.000 atau setara Rp 983 juta.

Hal ini dinilai tak mengagetkan mengingat selama ini Apple dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi perangkat dengan harga premium.

Namun, harga ini agak sedikit lebih mahal dibanding prediksi sebelumnya. Tahun lalu sebuah grup analis lain memperkirakan harga mobil besutan Apple berkisar US$ 55.000 atau setara Rp 721 juta.

Selain prediksi harga, Munster menyebutkan proyek ini baru bisa dilihat pada 2019-2020 atau bahkan tahun 2021. Ia mengklaim alasan proyek tersebut bisa begitu lama adalah untuk mengantisipasi pasar terlebih dahulu.

Cook sempat mengatakan, "Apple Car hanya akan menjadi hadiah natal saja sementara ini." 

(Tia/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini