Sukses

Samsung Galaxy S7 Versi Exynos Lebih Ngebut Ketimbang Snapdragon?

Sebuah video di YouTube memperlihatkan performa kedua versi Samsung Galaxy S7 ketika mengakses aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diketahui, Samsung Galaxy S7 hadir dengan dua varian chipset berbeda, yakni Exynos 8890 dan Snapdragon 820. Kendati berbeda, kedua chipset itu disebut memiliki performa yang tidak jauh berbeda.

Namun, dalam sebuah uji coba baru- baru ini ternyata Samsung Galaxy S7 versi Exynos mampu menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih cepat.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Jumat (18/3/2016), berdasarkan video YouTube yang diunggah Vat Vo, terlihat Galaxy S7 versi Exynos mampu membuka aplikasi dengan lebih cepat.

Dalam video tersebut, penguji membandingkan kedua versi Samsung Galaxy S7 untuk membuka berbagai macam aplikasi termasuk game, seperti Temple Run 2, Asphalt, dan Subway Surfer. Hasilnya, Galaxy S7 versi Exynos mampu melakukan transisi antar layar dengan lebih cepat.

Tak hanya itu, waktu yang dibutuhkan Samsung Galaxy S7 versi Exynos untuk membuka sebuah aplikasi juga lebih baik ketimbang versi Snapdragon. Perpindahan antar aplikasi juga lebih cepat dilakukan oleh Samsung Galaxy S7 versi Exynos.

Namun, perlu diingat bukan berarti Snapdragon memiliki performa yang lebih buruk dari Exynos. Salah satu indikator yang mungkin jadi penyebabnya adalah masalah optimisasi dari masing-masing perangkat.

Apalagi, dalam laporan Antutu terbaru, Snapdragon berhasil menjadi chipset dengan performa terbaik mengalahkan chipset Apple A9 di urutan kedua, dan Exynos 8890 di urutan ketiga.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.