Sukses

Steve Wozniak Lempar Komentar Pedas ke Bos Apple

Liputan6.com, Cupertino - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, baru-baru ini menyampaikan pernyataan mengejutkan soal CEO Apple, Tim Cook.

Menurutnya, gagasan Cook menciptakan Apple Watch--smartwatch besutan Apple--bukanlah ide yang baik. Bahkan, secara mengejutkan, ia mengatakan itu merupakan salah satu bentuk kegagalan Tim Cook.

Seperti dilansir Trusted Reviews, Jumat (18/3/2016), pria yang akrab disapa Woz itu mengungkapkan unek-unek-nya soal Apple Watch pada AMA Session yang diadakan di situs Reddit. Salah seorang pengguna menanyakan, "Menurut Anda, ide Tim Cook mana yang dinilai gagal hingga saat ini?".

"Menurut saya, kegagalannya (Cook) yang sampai saat ini sudah terlanjur terjadi adalah Apple Watch. Meski saya menggunakannya dan begitu suka, Apple Watch kini dipandang bukan sebagai perangkat teknologi, melainkan semata-mata hanya menjadi perhiasan mewah yang harganya dijual selangit," kata Woz.

Ia berpendapat, stigma pengguna perangkat Apple Watch terletak di kemewahan yang ditawarkan. Di situlah mereka melupakan kodrat dan fungsi Apple Watch yang seharusnya.

"Perbedaannya terletak pada band (tali smartwatch) Apple Watch. Bayangkan, Apple Watch memiliki spesifikasi yang sama. Tetapi, harganya jadi berbeda hanya karena kualitas tali? Ini bukanlah Apple yang saya kenal," ia melanjutkan.

Meski begitu, Woz menambahkan bahwa ia tetap menghormati keputusan Apple dalam memasarkan Apple Watch. "Selain itu, saya sangat approving dengan Tim Cook. Saya tetap memandangnya sebagai CEO terbaik," Woz menuturkan.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Desain iPhone 8 Bocor Gara-Gara McDonald's?
Artikel Selanjutnya
KitKat Digugat Jiplak Gim Jadul Besutan Steve Wozniak