Sukses

Tribe, Gebrakan XL Perkaya Pengalaman 4G LTE

Tribe menyediakan konten video mulai dari film sampai serial televisi berkualitas tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan internet cepat 4G LTE yang kini hadir di Indonesia telah mendorong masyarakat semakin sering menikmati konten berkualitas tinggi, khususnya video.

Melihat kondisi tersebut, PT XL Axiata (XL) resmi meluncurkan streaming video platform bernama Tribe, khusus untuk pengguna XL.

Bertempat di Mall Central Park, Jakarta, Jumat (18/3/2016), CEO XL Dian Siswarini menuturkan, kehadiran Tribe sekaligus memperkaya pengalaman pengguna 4G XL.

Menurutnya, dengan 4G pengguna dapat merasakan pengalaman yang sebelumnya tidak bisa dinikmati di layanan 3G, yakni video 360 dan High Definition.

"Kehadiran layanan 4G membuat pengguna jadi semakin addictive pada internet kecepatan tinggi. Untuk itu, butuh konten menarik yang tersedia untuk pengguna," ujar Dian, saat acara peluncuran layanan Tribe.

Di sisi lain, layanan Tribe ini juga disambut baik oleh sineas Tanah Air, Angga Sasongko, yang juga hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, layanan seperti Tribe ini merupakan game-changer platform yang dapat memberikan pilihan untuk pengguna.

"Lewat Tribe, masyarakat diberi kebebasan untuk memilih konten yang dinginkan. Selain itu, Tribe juga bisa menjadi tantangan bagi content creator untuk membuat konten yang disukai masyarakat," ujar Angga.

Tribe juga telah bekerja sama dengan beberapa rumah produksi besar sebagai penyedia film. Selain itu, beberapa kanal televisi internasional, seperti Oh!K, Channel M, dan FOX Sport juga dapat dinikmati pengguna Tribe.

Untuk konten film, Tribe menyediakan konten yang cukup lengkap mulai dari genre horor, action, dan drama. Film-film tersebut berasal dari beberapa negara, seperti Korea, Asia, termasuk Indonesia.

Tribe sendiri sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Selain itu, mengingat layanan ini hadir khusus untuk pengguna XL, bagi Anda yang tertarik memakai aplikasi ini dapat mengunduhnya lewat aplikasi MyXL.

Untuk melakukannya, pengguna cukup memilih banner Tribe yang muncul di aplikasi MyXL. Lalu, mengikuti tahapan yang ada. Sebagai permulaan, untuk satu bulan pertama XL memberikan kesempatan mencoba gratis untuk penggunanya.

Jadi, pengguna yang melakukan pendaftaran saat ini dibebaskan biaya berlangganan selama 30 hari. Setelah itu, pengguna baru akan dikenai biaya berlangganan Rp 25 ribu.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini