Sukses

Bos Facebook Minta CEO Alibaba Pasarkan Oculus Rift

Zuckerberg meminta Ma untuk memasarkan produk VR besutan Facebook (Oculus Rift) di e-Commerce platform buatan Ma yaitu Alibaba.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri dan CEO Alibaba Jack Ma dan CEO Facebook Mark Zuckerberg bertemu di ajang China Development Forum di Beijing, Sabtu (19/3/2016), saat kondisi perekonomi di Tiongkok tengah menurun.

Ma mengakui bahwa perekonomian China saat ini tengah terpuruk, tetapi ia juga melihat ada sisi terang di mana pengangguran tidak menjadi masalah yang besar di Tiongkok.

Negeri Tirai Bambu ini diketahui telah menurunkan target pertumbuhan tahun ini ke kisaran 6,5 sampai 7 persen di tengah perbaikan struktural supply-side.

Ketika ditanya tentang pendapatnya soal rencana pembangunan lima tahun ke depan di China, yang mengedepankan inovasi, Zuckerberg mengatakan sedang mencoba untuk memecahkan tiga masalah yaitu koneksi internet, perkembangan kecerdasan buatan, dan virtual reality (VR).

Di sela perbincangan, Zuckerberg meminta Ma untuk memasarkan produk VR besutan Facebook, dalam hal ini adalah Oculus Rift di e-Commerce platform buatan Ma yaitu Alibaba.

"Apakah kamu bisa membantu kami untuk memasarkan produk VR Facebook di e-Commerce platform Anda," ujar Zuck, sapaan akrab Mark Zuckerberg. Ma dengan tegas menjawab, "Tidak masalah."


Keduanya kemudian berbicara tentang kecerdasan buatan AlphaGo. Zuckerberg memperkirakan, dalam lima sampai sepuluh tahun ke depan, akan ada lompatan besar untuk pengembangan kecerdasan buatan.

Sebaliknya, Ma menekankan bahwa di masa depan, mesin akan lebih kuat dari manusia tetapi mereka tidak akan pintar.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini