Sukses

Ini Dia, 5 Smartphone 'Macho' yang Tahan Banting

Pecinta gadget macho, merapat! Inilah rangkuman 5 smartphone gahar yang tahan banting, apa smartphone Anda termasuk ke salah satunya?

Liputan6.com, Jakarta - Apalagi jika Anda termasuk orang yang suka kegiatan outdoor yang tergolong ekstrim, smartphone Anda tentunya memiliki risiko jatuh dan terbentur.

Bicara soal performa, desain atau daya tahan baterai, mungkin Anda sudah tahu smartphone mana yang unggul di masing-masing kelebihannya.

Kali ini Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat daftar smartphone yang paling tahan banting.

Tahan banting di sini adalah smartphone tersebut tak hanya mampu menahan benturan ketika terjatuh, namun juga mampu membuat perangkatnya kebal terhadap debu, goresan, suhu panas, dan bahkan air.

Laman Verizon merangkum 5 smartphone macho tahan banting, yang tentunya hadir dengan segudang fitur unik dan unggul di masing-masing serinya. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sony Xperia Z5 Dual

1. Sony Xperia Z5 Dual

Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Seri smartphone pamungkas dari Sony Xperia kali ini menduduki posisi kelima deretan smartphone paling tahan banting.

Dari segi desain, Z5 Dual mengadopsi form factor yang serupa dengan seri Xperia Z sebelumnya. Dan bodinya pun tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu maksimal 30 menit. Maklum saja karena smartphone ini memiliki sertifikasi militer IP65 dan IP68.

Bila dibandingkan dengan saudaranya, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium memiliki ketebalan 7,8 mm, sedikit lebih tebal dari Xperia Z5 (7,4 mm) namun jauh lebih tipis dari Xperia Z5 Compact (8,9 mm).

3 dari 6 halaman

Kyocera Brigadier

2. Kyocera Brigadier

Jika Anda mencari smartphone yang tahan pasir dan kotoran, Brigadier merupakan pilihan yang cocok.

Smartphone besutan Kyocera ini tampil dengan desain yang begitu macho dan cocok bagi Anda yang sering beraktivitas outdoor. Bahkan, daya tahan smartphone ini pun sudah diverifikasi oleh standar ketahanan perangkat militer.

Tak hanya tahan terhadap kerikil, pasir, dan kotoran kecil, Brigadier diklaim kebal terhadap temperatur ekstrem, air, guncangan, embun, dan bahkan radiasi sinar solar sekali pun.

Smartphone ini juga dipersenjatai dengan layar Sapphire Shield 4,5 inci yang mana mampu menahan goresan-goresan `nakal`.

4 dari 6 halaman

Motorola Droid Turbo

3. Motorola Droid Turbo

Seri Droid Turbo besutan Motorola ini memiliki ketahanan yang begitu diperhitungkan. Bagaimana tidak, Droid Turbo dibalut dengan body sport fiber DuPont Kevlar dan layarnya dipoles dengan glass fiber dan Corning Gorilla Glass 3, agar dapat mencegah goresan dan benturan yang dapat merusak permukaan layar.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur water resistant dan cocok digunakan bagi Anda yang sering beraktivitas di air.

5 dari 6 halaman

Sony Xperia Z3

4. Sony Xperia Z3

Tampil lebih tipis dari seri pendahulunya, Sony Xperia Z3, seri ketiga dari Xperia Z kali ini hadir dengan konsep ketahanan paling sempurna yang pernah diusung Sony.

Xperia Z3 memiliki desain bezel tipis dan mampu menghadirkan ketahanan waterproof dan juga dust resistant yang mampu bertahan lebih lama dari seri sebelumnya.

Smartphone ini pun telah diuji drop test dan mampu tetap bekerja normal meskipun sudah dibenturkan berkali-kali ke permukaan yang kasar.

6 dari 6 halaman

Samsung Galaxy S7

5. Samsung Galaxy S7

Homescreen Samsung Galaxy S7. Foto: Liputan6.com/Iskandar

Seri teranyar dari Samsung, Galaxy S7 dan S7 Edge berhasil menduduki jawara smartphone tahan banting yang mampu menjadi sorotan pencinta gadget 'macho'.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge membawa salah satu fitur andalan yaitu tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP68, yang berarti dapat terendam air hingga kedalaman 1,5 meter maksimal selama 30 menit.

Sertifikasi IP68 yang tersemat pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dihadirkan agar pengguna tidak khawatir bila smartphone kesayangannya terkena cipratan air atau hujan.

"Samsung menghadirkan sertifikasi IP68 pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, sebenarnya tidak mengarahkan pengguna untuk membawa smartphone menyelam ke dalam air. Akan tetapi, dipastikan bahwa kedua smartphone tersebut bisa mengambil gambar di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter," kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director Mobile Division Samsung Indonesia.

Vebbyna menjelaskan, teknologi water resistant yang diusung Samsung kian inovatif. Hal ini terlihat dari semua seal karet pada penutup port, termasuk port USB, disematkan di dalam bodi sehingga terlihat lebih clean dan rapi.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.