Sukses

Baru 3 hari, Nintendo Miitomo Kantongi 1 Juta Pemain

Terbukti, baru dirilis tiga hari lalu di Jepang, Miitomo mampu menarik 1 juta pemain

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sama dengan DeNA, tiga hari lalu Nintendo memperkenalkan gim mobile pertama mereka berjudul Miitomo. Walau dianggap pilihan aneh sebagai gim mobile perdana Nintendo, gim ini nyatanya mendapat sambutan luar biasa.

Terbukti, baru dirilis tiga hari lalu di Jepang, Miitomo mampu menarik 1 juta pemain sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Forbes, Senin (21/3/2016).

Angka tersebut cukup menakjubkan, mengingat Miitomo saat ini hanya tersedia via iTunes Store Jepang. Bayangkan bila Nintendo dan DeNA resmi merilis gim Miitomo secara global, tentunya angkat tersebut akan lebih tinggi.

Walau banyak yang pesimistis gim ini akan booming, nyatanya Miitomo malah mendapatkan respons luar biasa. Sekadar informasi, Miitomo adalah cara pendekatan Nintendo terhadap media sosial dalam bentuk gim.

Dalam gim ini, Anda dapat membuat avatar Mii, chatting, dan mengostumisasi avatar dengan menggunakan pakaian dan aksesori yang akan Nintendo jual via in-app purchases.

Rencananya Nintendo akan merilis Miitomo secara global untuk platform iOS dan Android pada April 2016 mendatang.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini