Sukses

[Tanya Tekno] File Mengganggu Kerap Muncul di Ponsel Android?

Kenapa ya setiap seminggu sekali atau minimal dua hari sekali di ponsel selalu muncul file core thread yang ukurannya besar di folder slog?

Saya mau tanya kepada tim Tekno Liputan6.com, kenapa ya setiap seminggu sekali atau minimal dua hari sekali di ponsel saya selalu muncul file core thread yang ukurannya besar di folder slog? Pernah sampai berukuran 2GB. Pertanyaan saya, apa sih file core thread dan apa manfaat/kegunaan file itu bagi ponsel Android saya. Model ponsel saya adalah Advan S50F. Terimakasih...

Liputan6.com, Jakarta - - Alan (16), Madura-

Dear Alan, terimakasih atas pertanyaannya. Core thread file itu adalah hasil log system di perangkat Android. Pasti slog di ponsel kamu aktif sehingga akan merekam log selama perangkat itu hidup.

Hasil rekaman log adalah merekam setiap apa yang terjadi di ponsel yang kamu gunakan, dan jadilah core thread untuk nama file-nya.

Agar itu tak muncul kembali, harap dinonaktifkan slog-nya, dengan cara berikut ini.

1. Tekan *#*#6666#*#* pada panggilan telepon
2. Pilih debug & LOG
3. Log Setting
4. Slog UI
5. Klik tombol Stop

[Aidendrial Achmad, Product & Develop Advan]


---

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

(Isk) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini