Sukses

Artistik! Seniman Ini Ciptakan Topeng Armor dengan Printer 3D

Percayakah Anda jika proses menciptakan armor dengan corak warna emas ini memakan waktu 228 jam?

Liputan6.com, New York - Seorang seniman asal New York, Melisa Ng, baru saja memamerkan karya seni rupanya yang sangat memanjakan mata. Karya tersebut berupa sebuah armor yang diciptakan dari konsep gambar yang telah ia buat, lalu dicetak dengan menggunakan printer 3D,

Seperti dilansir Tech Insider, Kamis (24/3/2016), wanita yang besar di Amerika Serikat ini telah mencoba membuat karya seni dengan menggunakan teknologi printer 3D sejak tahun 2013 lalu.

Karya milik Ng yang terbaru tersebut dijuluki dengan nama "The Dreamer's Regalia". Ia mengungkap, proses menciptakan armor dengan corak warna emas ini memakan waktu 228 jam.

"Butuh waktu yang cukup lama dan detil agar saya bisa mencetak sesuai dengan gambar yang saya rancang," katanya.

Selain menggambar konsep armor yang rumit, ia pun harus melakukan teknik 3D modelling dan scanning agar material yang dicetak memiliki tekstur yang diinginkan.

Tak hanya armor, Ng juga menciptakan beberapa perintilan yang ia rancang dan cetak menggunakan printer 3D. Sebut saja beberapa perhiasan dan topeng masquerade dengan desain yang elegan, menjadikannya sebagai desain ciri khas milik Ng.


Meski latar pendidikan Ng adalah ilmu komunikasi, ia tetap mengkukuhkan dirinya sebagai seniman sejati. Hal tersebut dibuktikan dengan didirikannya Lumecluster, situs kurasi karya seni di mana beberapa sketsanya sempat diperlihatkan.

Awalnya, wanita kelahiran Negeri Tirai Bambu hanya tertarik menggambar sketsa lewat secarik dua carik kertas di kala sedang bosan. Di situlah ia sadar harus mengasah bakatnya lebih baik agar orang-orang memahami arti dari karya seninya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini