Sukses

YouTube Hadirkan Fitur Multitasking untuk iPad

Dua fitur baru bernama Slide Over dan Split View ini memungkinkan pengguna tetap menonton video YouTube sambil melakukan kegiatan lain

Liputan6.com, Jakarta - YouTube sebagai layanan berbagi fitur video terpopuler kembali menambah fitur baru untuk pengguna platform iOS. Layanan milik Google tersebut akhirnya menghadirkan fitur multitasking khusus untuk pengguna aplikasinya di iPad, yakni Slide Over dan Split View.

Mengutip informasi dari laman Tech Times, Kamis (24/3/2016), kehadiran dua fitur baru ini akan megoptimalkan produktivitas pengguna iPad, bahkan ketika menonton video. Selain itu, beberapa model iPad saat ini memang sudah mendukung fitur berbagi layar.

SlideOver sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna tetap menonton video d iYouTube meskipun tidak menampilkan keseluruhan video. Jadi, pengguna dapat menggeser tampilan video untuk melakukan hal lain, tanpa perlu menutup aplikasi.

Sementara Split View adalah fitur yang memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi sekaligus, selain YouTube. Lewat fitur ini pengguna dapat menonton video sambil membuka aplikasi lain seperti Facebook atau email.

Namun, tidak semua model iPad dapat menggunakan dua fitur baru tersebut. SplitView hanya dapat digunakan pada iPad Pro, iPadAIr 2, dan iPad Mini 4. Sementara fitur SlideOver dapat digunakan untuk semua model iPad, termasuk model lama seperti iPad Air dan iPad Mini 2.

Dua fitur tersebut hadir bersamaan dengan pembaruan yang dirilis Google untuk aplikasi YouTube beberapa waktu lalu.

Selain dua fitur tadi Google juga merilis beberapa perbaikan aplikasi YouTube untuk iOS. Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan fitur baru ini dapat langsung mengunduhnya di sini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini