Sukses

[Tanya Tekno] Ini Penyebab Laptop Sering Mati Mendadak

Laptop Anda sering mati mendadak, saat digunakan untuk memutar video atau bermain game? Ini solusinya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Halo Tekno Liputan6.com,

Saya ingin bertanya mengapa PC (laptop) saya sering mati mendadak saat memutar video atau bermain game? Padahal tidak terindikasi overheat karena masih pada suhu 59 derajat celcius. Saya menggunakan laptop Asus A46CB, dengan spesifikasi Intel Core i5 yang didukung Intel HD Graphics 4000, RAM 12GB, dan VRAM 2GB . Terima kasih atas bantuannya.

 

Satya Permadi (24), Singaraja, Bali

Jawaban:

Pertama-tama melihat dari deskripsi masalah yang ada, yang harus dipastikan terlebih dahulu adalah jenis sistem operasi (OS) Windows yang Anda gunakan. Bisa jadi masalah tersebut disebabkan oleh adanya bug pada OS tersebut.

Jadi, cobalah update sistem operasi terbaru, atau pun update komponen driver dari OS yang berjalan di laptop Anda, semisal driver VGA-nya.

Update sangat penting dilakukan karena di dalam proses ini terdapat sejumlah perbaikan yang dilakukan oleh Microsoft selaku pemilik Windows.

[Advent Jose, Technical PR Asus Indonesia]


---

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

(Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini