Sukses

Snapchat Tambah Berbagai Fitur untuk Mudahkan Chatting

Snapchat hadirkan berbagai fitur baru untuk memudahkan fungsi chatting bagi penggunanya.

Liputan6.com, California - Layanan obrolan berbasis gambar dan video, Snapchat, berusaha membuat fitur chat menjadi lebih cepat dan menarik.

Mengutip informasi dari Cnet, Kamis (31/3/2016), aplikasi ini mengumumkan pembaruan yang makin memudahkan pengguna layanan foto dan video ini untuk saling berbincang melalui suara, video, dan teks.

Selain itu, aplikasi yang sedang naik daun ini juga memperkenalkan lebih dari 1.000 stiker yang menyerupai emoji, tapi lebih detail. Misalnya emoji anak anjing yang sedang tertidur, tikus menari, hingga walrus yang meminum kopi. Sebelumnya, Facebook Messenger juga memiliki emoji yang serupa.

Fitur baru Snapchat ini meliputi pengulangan video selama 10 detik atau fitur catatan audio. Jika seorang teman tidak merespons saat Anda ajak mengobrol, catatan tersebut akan menginformasikan waktu aktif teman kita selanjutnya.

Tidak hanya itu, fitur lain yang juga Snapchat tambahkan memungkinkan pengguna membuat panggilan suara seperti panggilan pada ponsel fitur. Kemudian, teman Anda dapat merespon dengan video, teks, maupun suara.

Aplikasi yang meluncur tahun 2012 itu juga memudahkan bagi pengguna yang berada dalam lingkaran Snapchat Stories, sebab baik foto maupun video klip tersedia hingga 24 jam. Setelah satu Story selesai, Story akan muncul dalam feed pengguna. Kemudian, jika ingin melewatkan sebuah Story, pengguna bisa menggeser layar ke kiri kemudian sampai pada Story berikutnya.

Fitur baru ini merupakan bagian dari perang aplikasi berbasis obrolan. Baik Snapchat, Facebook, dan Google telah meningkatkan layanan pesan mereka agar menarik lebih banyak pengguna.

Sebelumnya pada Selasa waktu setempat, Instagram menginformasikan akan menambah batasan durasi video dari 15 detik menjadi 60 detik.

Pun demikian dengan Facebook yang dikabarkan melakukan eksperimen dengan aplikasi Messenger-nya. Kabarnya, Facebook menciptakan asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang mampu melakukan pembayaran via mobile

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini