Sukses

Facebook Tak Benar-Benar Tinggalkan BlackBerry

BlacBerry menuturkan meskipun tak hadir sebagai aplikasi utuh, Facebook akan tetap mendukung BB10 dan BBOS

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu memastikan diri menutup dukungan aplikasinya pada perangkat BlackBerry.

Namun, bagi Anda pengguna perangkat BB10, kabar terbaru ini mungkin akan sedikit mengobati rasa kecewa atas keputusan Facebook tersebut. 

Dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (31/3/2016), BlackBerry menuturkan Facebook tak akan sepenuhnya meninggalkan perangkat besutan perusahaan asal Kanada tersebut.

Hal itu dipastikan langsung pihak BlackBerry melalui laman blog-nya beberapa waktu lalu. "Facebook akan terus mendukung BlackBerry 10 dan BBOS," ujar BlackBerry melalui laman blog resminya.  

Namun, BlackBerry menuturkan akan ada sedikit perubahan, sebab Facebook tak lagi ditampilkan sebagai sebuah aplikasi utuh.

Aplikasi Facebook untuk BB10 nantinya akan ditampilkan secara web-based. Kendati demikian, BlackBerry mengatakan pengguna akan tetap mendapatkan fitur layaknya pada aplikasi asli Facebook.

Salah satunya kemampuan untuk membalas komentar dan melihat balasan dari komentar tersebut. Selain itu, semua post nantinya dapat dimuat sekaligus. BlackBerry juga mengatakan fitur lainnya akan hadir bersamaan dengan pembaruan aplikasi.

Facebook memang diketahui telah mencabut dukungan aplikasinya pada perangkat BB10. Langkah itu mengikuti jejak WhatsApp yang juga memastikan akan menutup dukungannya pada perangkat BlackBerry akhir 2016.

Facebook dan WhatsApp sendiri termasuk dua aplikasi dalam 10 aplikasi terpopuler yang diunduh di BlackBerry World.

(Dam/Cas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini