Sukses

Cara Bikin Teks Tebal dan Miring di WhatsApp

Asyik, kini pengguna WhatsApp bisa bikin tulisan tebal dan miring di WhatsApp. Bagaimana caranya? Yuk, baca di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan WhatsApp kini memungkinkan penggunanya untuk mengotak-atik teks yang diketiknya.

Otak-atik yang dimaksud adalah pengguna dapat membuat teks dalam format tebal dan miring. Wah, menarik bukan?

Fitur ini baru bisa dicicipi oleh pengguna WhatsApp versi 2.12.535 di Android dan 2.12.17 di iOS. Karena itu, Anda yang belum menggunakan WhatsApp versi tersebut, sebaiknya segera mengunduh dan memasangnya. 

Untuk diketahui, format teks ini tidak didapatkan dari tombol ataupun opsi lainnya. Pengguna harus memasukkan sedikit kode unik agar teksnya berubah.

Baiklah, tanpa basa-basa lagi, berikut ini tim Tekno Liputan6.com sajikan cara membuat teks tebal, dan miring di WhatsApp, yang dihimpun dari Telegraph, Sabtu (2/4/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teks tebal (bold) di WhatsApp

1. Teks tebal (bold) di WhatsApp

Untuk membuat teks tebal di WhatsApp, Anda harus mengetik tanda bintang (*) di antara teks tersebut. Jadi, jika Anda ingin membuat teks Tes tulisan bold di WhatsApp, Anda harus mengetik *Tes tulisan bold di WhatsApp*.

Tes tulisan bold di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

3 dari 4 halaman

Teks miring (italic) di WhatsApp

2. Teks miring (italic) di WhatsApp

Kemudian untuk membuat teks miring di WhatsApp, Anda perlu mengetik garis bawah atau underscore (_) di antara sebuah teks. Contohnya, untuk membuat Tes tulisan italic di WhatsApp, Anda perlu mengetik _Tes tulisan italic di WhatsApp_.

Tes tulisan italic di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

4 dari 4 halaman

Teks tebal dan miring (bold dan italic) di WhatsApp

3. Teks tebal dan miring (bold dan italic) di WhatsApp

Selain teks tebal dan miring, kita juga bisa membuat kombinasi keduanya, teks tebal dan miring. Caranya bagaimana? Anda cukup mengetik _*teks*_. Semisal Anda ingin membuat Tes tulisan bold dan italic di WhatsApp, Anda hanya perlu mengetik _*Tes tulisan bold dan italic di WhatsApp*_.

Tes tulisan bold dan italic di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

CATATAN PENTING
1. Tips ini hanya bekerja pada smartphone yang sudah menggunakan WhatsApp dengan nomor versi tersebut di atas.
2. Selain tebal dan miring, sebetulnya ada juga format coret (strikethrough) dengan menggunakan tanda ~, misalnya ~coret~ untuk membuat teks coret. Tapi ketika kami mencobanya, kami menemukan sedikit kendala. Nanti kami akan perbarui kembali tips ini.


UPDATE
Di pembaruan WhatsApp versi 2.16.57, semua pengguna sudah bisa mengetik teks dengan format tebal, miring, dan coret. Selamat mencoba!

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.