Sukses

Bendera Perompak Berkibar di Kantor Apple

Ini merupakan bentuk penghormatan untuk tim Macintosh generasi pertama yang dipimpin oleh salah satu pendiri Apple, Steve Jobs.

Liputan6.com, Jakarta Apple pada 1 April 2016 genap berusia 40 tahun. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu pun memilih cara yang unik untuk merayakannya.

Dilasir Apple Insider, Sabtu (2/4/2016), Apple pada Jumat 1 April 2016, mengibarkan bendera perompak di markas besarnya di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Ini merupakan bentuk penghormatan untuk tim Macintosh generasi pertama yang dipimpin oleh salah satu pendiri Apple, Steve Jobs.

Bendera itu menyerupai lambang bajak laut dengan sentuhan logo Apple yang berwarna warni di bagian mata kiri. Bendera tersebut pada awalnya "dikibarkan" oleh tim Mac pada 1983 yang dijahit oleh programmer Steve Capps, sedangkan lambang perompak dilukis oleh desainer grafis Susan Kare.

Kehadiran bendera itu sebagai bentuk referensi terhadap kutipan Jobs, "Lebih baik menjadi seorang perompak daripada bergabung dengan angkatan laut" dan sekaligus menandai kedatangan tim Mac di kantor baru mereka.

Perayaan 40 tahun Apple pertama kali diadakan dalam sebuah acara media pada 21 Maret 2016. Dalam acara itu, perusahaan memutar video bertajuk "40 Years in 40 Seconds".

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.