Sukses

Miitomo Secara Resmi Sudah Dirilis Oleh Nintendo

Gim mobile pertama Nintendo akhirnya secara resmi dirilis secara global, sayangnya pengguna iOS dan Android di Indonesia belum bisa nikmati

Liputan6.com, Jakarta - Gim mobile pertama Nintendo akhirnya secara resmi dirilis secara global. Seperti yang diwartakan sebelumnya, Miitomo pertama kali diirilis oleh Nintendo awal bulan Maret 2016 kemarin hanya untuk di Jepang.

Setelah mendapatkan sambutan yang luar biasa menakjubkannya, akhirnya Nintendo merilis Miitomo secara resmi untuk gamer diseluruh dunia pada 31 Maret 2016 lalu, seperti yang tim Tekno Liputan6.com lansir informasinya dari UberGizmo, Sabtu (2/4/2016).

Aplikasi yang saat ini sudah tersedia untuk iOS dan Android ini --masih belum tersedia untuk pengguna di Indonesia-- merupakan aplikasi kolaborasi antara Nintendo dan studio gim Jepang bernama DeNA.

Miitomo terbilang cukup unik sebagai sebuah aplikasi gim sosial. Akan tetapi, dengan keunikannya tersebut, gim ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali hanya dalam beberapa hari apliksi ini dirilis di Jepang.

Kesuksesan ini jugalah yang membuat Nintendo dan DeNA 'memajukan' tanggal dirilisnya aplikasi ini untuk gamer nikmati.

Nintendo mengumumkan rencananya membuat gim untuk perangkat mobile memunculkan sedikit pertanyaan awalnya. Dimana sebelum pengumuman proyek gim mobile ini, Nintendo sudah mengumumkan konsol terbaru mereka yang bernama Nintendo NX.

Tertarik untuk memainkan Miitomo? Walau sudah dirilis secara global, sayangnya saat ini pengguna iOS dan Android masih belum bisa cicipi permainan ini. Terkecuali Anda menggunakan Apple ID dan Google ID versi USA.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini