Sukses

Samsung Umumkan Ponsel Lipat ala Dompet pada 2017?

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu dikabarkan mengumumkan smartphone dengan desain lipat pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tak pernah redup dari pemberitaan. Kali ini, perusahaan asal Negeri Ginseng itu kabarnya akan mengumumkan smartphone dengan desain lipat pada tahun depan.

Dilansir Phone Arena, Minggu (3/4/2016), laporan mengenai smartphone lipat itu sebenarnya telah muncul sejak tahun lalu. Saat itu, seorang eksekutif Samsung dilaporkan mengatakan, sebuah handset lipat akan hadir pada 2016. Namun dengan laporan terbaru ini, perusahaan diprediksi menundanya sampai tahun depan.

"Pengembangan layar OLED yang bisa dilipat berjalan sesuai dengan rencana kami. Kami berencana melakukan produksi massal dan perilisan produknya akan didiskusikan dengan para mitra kami," kata Samsung Display Director, Lee Chang-hoon, pada Januari tahun lalu.

Menurut sumber, smartphone lipat Samsung belum siap diproduksi massal karena fokus utama perusahaan saat ini masih untuk perangkat-perangkat lain.

Menurut sejumlah informasi, smartphone tersebut akan berfungsi sebagai dua perangkat sekaligus yaitu tablet dan smartphone. Ketika lipatan perangkat dibuka, maka akan menjadi sebuah tablet dengan layar OLED berukuran 7 inci. Sedangkan ketika dilipat menjadi smartphone 5 inci.

Konsep lipat ini serupa dengan bentuk ketika sebuah dompet dilipat. Sumber industri mengatakan, proses pengerjaan smartphone tersebut telah berjalan selama tiga tahun. Smartphone tersebut sekaligus menjadi salah satu upaya dan pembuktian kepada konsumen Samsung tak terbelenggu dalam lesunya industri smartphone.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini