Sukses

Kemkominfo Tunjuk Pengganti Sementara Dirjen SDPPI

Kemkominfo telah menunjuk Pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan posisi Dirjen SDPPI sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Per 1 April lalu, Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika, M Budi Setiawan, resmi diberhentikan dari jabatannya karena masa tugasnya telah habis. Kendati demikian Kemkominfo rupanya telah menunjuk pengganti sementara untuk posisi tersebut. 

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail Cawidu, mengatakan bahwa pihaknya telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI). 

"Pihak Kementerian telah menunjuk Basuki Yusuf Iskandar sebagai Plt Dirjen SDPPI," ujar Ismail kepada tim Tekno Liputan6.com, Minggu (3/4/2016).  

Sebetulnya, Basuki merupakan Kepala Badan Litbang dan SDM Kemkominfo. Namun menurut Ismail, Basuki akan merangkap tugas dengan posisinya saat ini. 

"Ya betul, untuk Plt ditjen lain, semuanya adalah sesditjen," tambah Ismail.

Seperti diketahui, M Budi Setiawan akan kembali ke profesi semula sebagai peneliti dan pengajar bidang energi di Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan).

Pria yang akrab di sapa Iwan tersebut telah menjabat sebagai Dirjen SDPPI sejak 2011. Sebelumnya, Iwan pernah menjadi Dirjen Pos dan Telekomunikasi (Postel), dan Deputi di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini