Sukses

Universitas Ini Perkenalkan Program Beasiswa e-Sports

Beberapa waktu lalu pernah mewartakan sebuah SMA di Norwegia dan SMA di Jakarta akan menampilkan pelajaran khusus tentang e-Sports

Liputan6.com, Jakarta - Dunia e-Sports (olahraga elektronik) makin berkembang pesat dari tahun ke tahun. Tidak hanya makin besar hadiahnya, minat dan perhatian dari khalayak ramai pun makin besar.

Beberapa waktu lalu pernah diwartakan SMA di Norwegia dan SMA di Jakarta akan menampilkan mata pelajaran khusus tentang e-Sports. Kini giliran salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat akan menawarkan beasiswa e-Sports.

Mengutip informasi Ubergizmo, Selasa (5/4/2016), University of California, Irvine, berencana menawarkan beasiswa League of Legends bagi mahasiswanya yang berprestasi dalam gim besutan Riot Games ini.

Sekadar informasi, League of Legends dianggap sebagai salah satu gim online MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) paling terkenal di dunia, dan salah satu gim--selain DotA 2--yang banyak dimainkan para mahasiswa di kampus.

Sejauh ini, di awal tahun 2016 saja sudah ada sekitar enam sekolah yang menawarkan beasiswa berdasarkan gim ini, dengan ratusan lebih program ekstrakurikuler (ekskul) yang didedikasikan untuk gim asal Korea Selatan tersebut.

Program beasiswa ini menjadikan University of California sebagai universitas umum pertama yang memperkenalkan program beasiswa e-Sports League of Legends. Lalu kira-kira kapan kampus-kampus di Indonesia memperkenalkan program beasiswa e-Sports seperti ini?

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini