Sukses

Uniknya Teknologi Alarm Tanpa Suara

Earphone bernama Mezamashi Earphone NMR10 ini menggunakan getaran lembuat untuk membangungkan penggunanya

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda menggunakan sebuah alarm, perangkat itu akan mengeluarkan suara untuk membangunkan Anda. Berbeda dengan dengan alarm buatan perusahaan asal Jepang ini yang berfungsi tanpa mengeluarkan suara.

Adalah perusahan King Jim yang mengembangkan sebuah earphone sekaligus alarm. Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Senin (4/4/2016), alarm bernama Mezamashi Earphone NMR10 ini menggunakan getaran lembut untuk membangunkan penggunanya.

King Jim menuturkan bukan tanpa alasan alarm berbentuk earphone ini dikembangkan tanpa suara. Perusahaan itu mengatakan Mezamashi Earphone NMR10 ditujukan untuk pengguna yang tidur ketika bepergian ataupun di tengah-tengah istirahat siang.

Dengan menggunakan getaran, orang di sekitar pengguna tak terganggu dengan suara yang dikeluarkan oleh alarm tersebut. Selain itu, karena berbentuk earphone jelas Mezamashi Earphone NMR10 dapat digunakan untuk mendengarkan lagu dari perangkat pemutar musik.

Motor penggerak dan driver untuk earphone ini juga sudah disertakan langsung di lubang telinga yang akan digunakan. Pengguna juga dapat mengatur waktu alarm dan mengaktifkan alarm dalaml waktu tertentu.

Mezamashi Earphone NMR10 memilih tiga tingkatan getaran yang dapat dipilih oleh penggunanya. Earphone yang dibanderol dengan harga US$ 53 atau sekitar Rp 697 ribu ini menggunakan satu baterai AAA sebagai sumber daya yang dapat digunakan sampai kira-kira enam bulan.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini