Sukses

Toyota dan Microsoft Kolaborasi Rancang Mobil Berbasis Cloud

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Toyota melakukan kerja sama dengan Microsoft untuk membuat teknologi baru. Mereka akan membuat kendaraan yang terhubung dengan teknologi. Rencana ini dinamakan The Toyota Connected.

Ketua informasi dan wakil ketua Toyota Motor Amerika Utara, Zack Hicks akan memimpin usaha The Toyota Connected tersebut yang bertempat di Plano, Texas. Pihaknya akan menggelontorkan investasi awal sebesar US$ 5,5 juta.

Melansir daribloomberg.com, Selasa (5/4/2016)Toyota berencana menggunakan ilmu pengetahuan mengenai teknologi Cloud Azure milik Microsoft. Mereka ingin mengembangkan layanan ini dan membantu orang agar bisa berkendara lebih nyaman.

"The Toyota Connected akan membantu membebaskan pelanggan kami dari tirani teknologi, '' kata Hicks.

Pakar telematika menggabungkan komputer dan teknologi nirkabel untuk menyediakan layanan seperti infotainment dan update lalu lintas secara real-time untuk kendaraan bergerak.

Wakil Presiden Eksekutif untuk Strategi dan Perencanaan Microsoft, Kurt DelBene mengatakan, perusahaannya akan bekerja dengan The Toyota Connected untuk membuat pengalaman mengemudi lebih pribadi, intuitif dan aman.

Usaha ini akan mempelajari segala sesuatu dari mobil yang bisa saling membantu menganalisis pola lalu lintas. Berbasis harga asuransi, caranya adalah dengan menghubungkan driver dengan layanan informasi dan keamanan di rumah mereka. 

Sekadar informasi, Toyota dan Microsoft telah bekerja sama di ranah ini sejak 2011.

(Shabrina Aulia Rahmah/Cas)