Sukses

Microsoft Bakal Rilis 3 Model Surface Phone di 2017?

Tiga model itu disebut akan menyasar pengguna yang berbeda, mulai dari konsumen umum, pebisnis, dan penggila gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang perilisan Surface Phone memang telah diketahui sejak tahun lalu. Informasi mengenai Surface Phone sendiri mengemuka ketika Chief Financial Officer Microsoft Amy Hood menuturkan akan ada ponsel bisnis dari Microsoft. 

Smartphone yang disebut akan jadi andalan Microsoft itu diperkirakan meluncur pada pertengahan tahun ini. Namun, berdasarkan laporan terbaru Microsoft telah mengubah jadwal perilisan Surface Phone.

Dilansir dari laman Venture Beat, Rabu (6/4/2016), jadwal peluncuran Surface Phone akan diganti menjadi pada 2017. Selain itu, masih berdasarkan sumber yang sama, Microsoft berencana merilis tiga model Surface Phone.

Nantinya, ketiga model itu akan menyasar pengguna yang berbeda. Model pertama ditujukan untuk konsumen umum, pebisnis, dan model untuk penggila gadget. Namun, informasi tersebut tidak menyebutkan detail spesifikasi dari tiga model tersebut.

Belum diketahui ciri atau pembeda dari masing-masing model. Selain itu dengan dirilisnya Surface Phone, Microsoft juga disebut akan lebih fokus pada pengembangan smartphone high-end.

Salah satu indikasinya adalah pengembangan Surface Phone diperkirakan akan digawangi oleh Panos Panay. Panay adalah orang yang bertanggung jawab untuk perangkat premium Microsoft, seperti Surface dan Surface Book.

Sebagai informasi, Microsoft sendiri saat ini disebut tengah mengejar ketertinggalan dari platform lain, seperi Android dan iOS. Salah satunya dengan merilis sistem operasi yang berkelanjutan, yakni Windows 10. 

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.