Sukses

Indosat Ooredoo Bakal Sulap Hub Miliknya Jadi Data Center

Indosat Ooredoo ke depannya akan "menyulap" sejumlah hub miliknya menjadi pusat data (data center).

Liputan6.com, Jatiluhur - Dalam salah satu kesempatan di peluncuran Disaster Recovery Center (DRC) 3, Rabu (6/4/2016) di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo menuturkan, Indosat Ooredoo ke depannya juga akan 'menyulap' sejumlah hub miliknya menjadi pusat data (data center).

"Kami melalui Lintasarta ke depannya akan convert beberapa gedung kami menjadi data center," ujar Herfini saat menyampaikan sambutannya.

Herfini melanjutkan, Indosat Ooredoo memiliki 33 hub di seluruh Indonesia, yang sebagian di antaranya siap "disulap" menjadi data center.

"Kami punya 33 hub di seluruh Indonesia. Kami siap mentransfromasikan sebagian dari hub itu untuk menjadi data center. Studi masih berlanjut, tapi sejauh ini Batam sudah masuk list (untuk dijadikan data center, red.)," ujar wanita yang sebelumnya memegang posisi CIO Indosat Ooredoo itu.

Indosat Ooredoo sendiri telah bertekad untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Maka dari itu, Indosat Ooredoo membidik pasar korporat, dengan menyediakan berbagai layanan yang dikhususkan untuk pasar tersebut, termasuk data center.

Pada gelaran Indosat Ooredoo ICT Conference, Selasa (8/12/2015) lalu, Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, mengatakan, "Di era digital ini banyak sekali tantangan bagi para pelaku usaha. Di sini kami menawarkan solusi untuk mengatasi tantangan tersebut. Solusi kami adalah ICT solution yang reliable, simple, innovative."

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.