Sukses

Gencar Dorong Transaksi, TrueMoney Gaet Samsung Jadi Mitra Agen

TrueMoney, e-money berbasis syariah, menggaet PT Samsung Electronics Indonesia, sebagai salah satu mitra agen layanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan uang elektronik (e-money) berbasis syariah, TrueMoney, resmi berkolaborasi dengan PT Samsung Electronics Indonesia untuk menjadi salah satu agen pembayaran gaji (payroll). 

Artinya, TrueMoney menjadi alat pembayaran insentif kepada frontliner atau para karyawan gerai Samsung Mobile di seluruh Indonesia. Dengan begitu, insentif penjualan produk Samsung dapat dibagikan oleh para pemilik toko kepada karyawannya.

"Kami memasang 7.000 mesin EDC (Electronic Data Capture) pada tahap awal guna memfasilitasi peran gerai-gerai Samsung sebagai agen TrueMoney Witami," ujar Joedi Wisoeda, CEO TrueMoney Witami, dalam siaran rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (7/4/2016). 

Selain itu, agen Samsung dapat melayani transaksi kepada member atau non-member TrueMoney Witami untuk pembelian pulsa, token PLN, pembayaran tagihan, hingga pembayaran penjualan produk Samsung. 

"Kerjasama yang kami jalin merupakan salah satu apresiasi kami kepada agen yang telah mendukung dan menjadikan Samsung sebagai pemimpin pasar. Sistem yang dijalankannya merupakan bentuk baru inovasi e-money di era digital saat ini," kata Egidius Situmorang, Director Retail Marketing Samsung Mobile.

TrueMoney merupakan layanan uang elektronik yang beroperasi di bawah PT Witami Tunai Mandiri, yang merupakan bagian dari Ascend Group. Layanan ini telah memperoleh lisensi e-money dan remittance dari Bank Indonesia, serta sertifikasi Syariah dari Majelis Ulama Indonesia. 

Saat ini TrueMoney Witami telah mengadopsi teknologi EDC berbasis Near Field Communication (NFC), serta memiliki website, dan aplikasi Android. Hingga akhir tahun ini, TrueMoney menargetkan distribusi 63.000 EDC untuk seluruh Indonesia.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini