Sukses

Huawei Bidik Bisnis Smartphone Tumbuh 10 Persen

Huawei berharap smartphone andalan terbarunya, P9, dapat membantu mencapai target pertumbuhan bisnis device pada tahun ini.

Liputan6.com, London - Huawei berharap smartphone andalan terbarunya, P9, dapat membantu mencapai target pertumbuhan bisnis device pada tahun ini. Perusahaan membidik pertumbuhan 10 persen untuk pasar Indonesia.

Marketing Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia Ellen Angerani Gunawan mengatakan bahwa Huawei memiliki tiga poin utama dalam meluncurkan produk yang dapat membantu pertumbuhan bisnis smartphone.

Poin pertama adalah dari sisi kualitas produk dan kemudian selalu menghadirkan inovasi terbaru dan memberikan layanan purnajual yang baik. 

"Dengan semua strategi yang kami lakukan, kami menargetkan pasar Indonesia pada tahun ini akan tumbuh 10 persen dari pencapaian tahun lalu," ucap Ellen saat ditemui di London, Inggris (7/4/2016).

Huawei P9 dijadwalkan melenggang di Indonesia pada bulan Juli atau akhir Juli 2016. Namun untuk harganya, Ellen belum bisa mengungkapkan. Pasalnya, kata Ellen, tiap negara memiliki pertimbangan sendiri-sendiri dalam menentukan harga jual.

"Untuk harga saya belum bisa memberikan informasi karena tiap negara memiliki kebijakannya sendiri-sendiri," ucapnya.

Huawei P9 adalah smartphone pertama yang mendapatkan sentuhan vendor kamera kenamaan asal Jerman, Leica. Kamera pun menjadi keunggulan utama smartphone tersebut.

Dua kamera yang tertanam di belakang bodi Huawei P9 adalah satu monochrome dan satunya lagi color (RGB) dengan resolusi 12 megapiksel, dipadu dengan dual-tone LED flash dan laser autofocus system.

Huawei P9 (Liputan6.com/ Andina Librianty)
P9 hadir dalam dua varian yaitu P9 dan P9 Plus. Seri P9 akan memulai debut perdananya di pasaran pada 16 April. Sejumlah negara yang akan disambangi pada pekan depan diantaranya Austria, Jerman dan Inggris.

Kendati harga untuk pasar Indonesia belum diketahui, kisaran harga dalam mata uang Euro ini bisa menjadi gambaran. Soal harga, untuk varian P9 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, Huawei membanderolnya dengan harga €599 atau sekitar Rp 9 juta.

Sedangkan untuk varian P9 dengan RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB dibandrol dengan harga €649 atau sekitar Rp 9,7 juta.

Bila Anda ingin mencari varian yang lebih besar layarnya yaitu P9 Plus, Huawei melego seri ini dengan harga €749 atau sekitar Rp 11 juta.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.