Sukses

Mengintip Bidikan Sihir Kamera Ganda Ponsel Huawei P9

Huawei menggandeng perusahaan kamera ternama asal Jerman, Leica Camera AG, untuk bersama-sama 'meracik' kamera di smartphone P9.

Liputan6.com, London - Huawei akhirnya mengumumkan smartphone terbaru, P9, di London, Inggris, pada Rabu (6/4/2016) lalu. Keunggulan utama dari smartphone ini terletak pada keberadaan dual camera belakang.

Keberadaan kamera ganda tersebut mengundang perhatian besar, terutama karena mitra vendor kamera yang ada dibaliknya. Ya, Huawei menggandeng perusahaan kamera ternama asal Jerman, Leica Camera AG, untuk bersama-sama 'meracik' kamera P9. 

Hadir dengan sistem operasi (OS) Android 6.0, P9 memiliki dual kamera 12MP (Monochrome dan RGB) dan kamera depan 8MP. Secara khusus tim Tekno Liputan6.com akan membahas hasil jepretan dari kamera ganda Huawei P9.

Kami menjajal beberapa keunggulan yang disuguhkan oleh kamera P9. Kamera belakang P9 memiliki beberapa fitur diantaranya Photo, Monochrome, Beauty dan HDR.

Hasil bidikan kamera ganda Huawei dan Leica di seri P9. (Liputan6.com/Andina Librianty) 
Efek Monochrome
Selain itu juga terdapa tiga mode film Leica, yaitu Standard, Vivid Colors dan Smooth Colors. Ketiganya bisa diakses dengan menggeser layar kearah kiri dari dalam aplikasi kamera, kemudian Anda bisa mengambil gambar dengan mode berbeda.



Tahap awal, kami menjajal dual kamera P9 di kondisi terang atau di luar ruangan pada pagi hingga sore hari. Hasilnya cukup ciamik, detail warna dan objek terlihat dengan jelas.

Tak hanya itu, foto yang dihasilkan pun juga terlihat jernih. Namun memang seperti hasil foto kamera kebanyakan, masih terlihat adanya noise saat diperbesar (zoom).


Salah satu fitur favorit kami adalah Monochrome. Bagi penggemar foto hitam-putih, Anda patut menjajal kamera P9. Hasilnya sangat memuaskan untuk sebuah kamera smartphone, detail warna dan objek terlihat jernih.


Menyusuri kota London dengan kamera ganda Huawei dan Leica yang tersemat di Huawei P9. (Liputan6.com/Andina Librianty)
Tak hanya itu, hasil untuk foto dengan teknik macro juga tak kalah ciamik. Ketajaman warna dan gambar tetap terlihat. Selain itu, fokus kamera yang mudah dengan hanya menekan layar sesaat sebelum memotret, dapat membantu menghasilkan foto bokeh yang tampak alami.

Menyusuri kota London dengan kamera ganda Huawei dan Leica yang tersemat di Huawei P9. (Liputan6.com/Andina Librianty)
Kemudahan mengatur fokus juga memudahkan kami ketika hendak memotret objek bergerak.

Lalu bagaimana dengan hasil jepretan malam hari dengan kondisi redup? Kami telah menjajalnya, hasilnya objek yang ada di dalam foto dan warnanya masih terlihat jelas.

Penasaran ingin menjajal kamera "Leica Huawei"? Nah, Anda harus bersabar karena P9 baru akan meluncur pada akhir Juli 2016 di Indonesia.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.