Sukses

Steller, Aplikasi Berbagi Cerita yang Kini Hits di Indonesia

Meski sudah dirilis sejak 2014, aplikasi berbagi cerita ini baru saja populer digunakan di Indonesia. (doc: Steller)

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia sedang keranjingan "jejaring sosial" baru. Ya, pada pekan ini sebagian besar linimasa jejaring sosial dipenuhi tautan ke aplikasi Steller. Seperti apa aplikasi tersebut?

Seperti dilansir Geekwire, Jumat (8/4/2016), Steller merupakan sebuah jejaring untuk mempermudah penggunanya saat ingin berbagi foto, video, atau juga teks. Semua itu bisa dilebur ke dalam satu cerita yang tersaji manis dalam visualisasi buku jurnal.

Lantas, apa saja kelebihan yang dimiliki Steller? Jejaring sosial ini memiliki fitur yang mirip dengan salah satu fitur Google Photos, yaitu Stories.

Nah, jika Google Photos mampu menyortir dan menyusun foto serta video dengan otomatis berdasarkan geolocation dan tanggal foto diambil serta tinggal menulis cerita di template yang tersedia, Steller justru memungkinkan penggunanya memilih koleksi foto dan video, lalu merangkainya menjadi sebuah cerita interaktif.

Pengguna juga bisa membagikan ceritanya ke jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Tak hanya itu, mereka juga bisa mengeksplorasi cerita karya pengguna lain yang ada di home feed.

Steller sendiri sebetulnya sudah lebih dulu hadir sejak 2014, tapi baru populer digunakan di Indonesia. Bahkan, aplikasi ini sempat dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik di tahun 2014.

Anda penasaran dengan Steller? Anda bisa menjajalnya secara eksklusif untuk perangkat iOS dengan mengunduhnya lewat App Store. Jika Anda pengguna Android, belum ada Steller versi utuh. Akan tetapi jangan khawatir, Anda setidaknya bisa mencicipi Steller dengan mendaftarkan diri sebagai beta tester lewat tautan berikut ini.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini