Sukses

Beli Pulsa Telkomsel Lewat Bank Kini Kena Biaya

Telkomsel membenarkan bahwa isi pulsa lewat m-Banking dan ATM akan dikenakan biaya tambahan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pelanggan operator Telkomsel mengeluhkan adanya tambahan biaya sebesar Rp 1.500 ketika mereka mengisi pulsa dari mobile internet banking (m-Banking) dan juga ATM Bank BCA serta Mandiri. Hal tersebut diketahui dari beberapa kicauan sebagian pengguna Twitter, baru-baru ini.

Telkomsel membenarkan soal tambahan biaya administrasi tersebut. Mereka menjelaskan, ini merupakan sebuah inisiatif dari pihak operator yang bersangkutan.

VP Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan bahwa inisiatif tersebut merupakan upaya Telkomsel untuk menjaga kualitas dan ketersediaan layanan yang baik untuk pelanggan.

"Meski begitu, pelanggan pasti akan dimintai persetujuan terlebih dahulu soal biaya administrasi (surcharge) yang akan dikenakan," kata Adita melalui keterangan tertulis.

Hal ini bahkan juga diluruskan oleh Telkomsel, lewat akun Twitter resminya, yang mengumumkan bahwa biaya tambahan sebesar Rp 1.500 tersebut telah disepakati antara Telkomsel dengan partner bank per 2016.

Sejumlah pengguna Telkomsel pun menyayangkan hal ini. Beberapa dari mereka memberikan komentar soal penambahan biaya Rp 1.500, sementara provider lain masih menerapkan biaya gratis saat mengisi pulsa lewat bank.


(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini