Sukses

Apple Punya Gedung Rahasia `Mitologi Yunani`

Apple diam-diam telah membeli dan menyewa sejumlah gedung, dan menamainya dengan nama dewa-dewa Yunani.

Liputan6.com, Jakarta Apple adalah salah satu perusahaan teknologi yang dikenal pelit bicara soal semua yang tengah mereka kerjakan. Bahkan perusahaan juga diam-diam ketika membeli berbagai gedung.

Menurut laporan Silicon Valley Business Journal, Apple diam-diam telah membeli dan menyewa sejumlah gedung. Uniknya, gedung-gedung tersebut dinamai dengan nama dewa-dewi Yunani.


Sebagian besar gedung diprediksi berhubungan dengan elektrik, yang kemungkinan besar adalah mobil pintar. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu sejak beberapa bulan lalu memang dikabarkan tengah menyiapkan mobil pintar elektrik.

Laporan ini senada dengan informasi yang beredar tentang adanya sebuah gedung milik Apple di Sunnyvale. Warga di lingkungan itu mengeluhkan adanya suara mesin yang muncul pada tengah malam.

Gedung itu dilaporkan memiliki kode nama "Rhea", yang dilaporkan memiliki hubungan dengan proyek mobil Apple bernama "Titan". Rhea sendiri adalah salah satu raksasa dalam mitologi Yunani.

Selain Rhea, gedung rahasia Apple lain memiliki kode nama Medusa, Magnolia, Zeus, Athena, dan Corvinus. Demikian seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (13/4/2016).

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini