Sukses

Notorious B.I.G Kembali Tampil ke Panggung Dunia

Dikenal sering berseberangan pendapat dan bermusik, Tupac Shakur dan Notorious B.I.G. merupakan dua rapper berbakat.

Liputan6.com, Jakarta - Jika anda familar dengan sejarah dari musik rap, Anda mungkin mengenal dua rapper legendaris seperti Tupac Shakur dan Notorious B.I.G.. Dikenal sering berseberangan pendapat dan bermusik, keduanya harus menemui akhir yang tragis tewas ditembak.

Namun, berkat teknologi, rapper legendaris Tupac berhasil "dihidupkan" kembali dalam bentuk hologram dan tampil di salah satu panggung musik di Coachella 2012.

Kini, giliran Notorious B.I.G atau Christopher George Latore Wallace mendapatkan kesempatan yang sama. Mengutip laporan eksklusif dari Billboard, Selasa (12/4/2016), ARHT Media saat ini telah mendapatkan hak cipta digital untuk hologram dari sang rapper bertubuh tambun itu.

Notorious B.I.G. akan tampil kembali dalam single pertama Faith Evan yang diambil dari album kompilasi duet The King & I.

Menurut CEO dari ARHT yaitu Paul Duffy, hologram Notorious B.I.G akan memiliki kemampuan untuk bergerak dan bergaya layaknya ketika sang rapper semasa hidupnya.

“Kami akan menggunakan input secara virtual dari segala sumber yang bisa kita dapat. Kita akan bicara dengan keluarga, teman, dan rekan untuk menampilkan figur Biggie secara keseluruhan, lalu kami akan coba untuk mengkreasikannya kembali" ujar Paul.

Dan dengan perkembangan teknologi hologram saat ini, tidak menutup kemungkinan akan makin banyak lagi nama-nama besar di industri musik seperti Freedy Mercury, Michael Jackson atau bahkan The Beatles berkesempatan "hidup" kembali membawakan sejumlah lagu hits mereka lagi.

(Tia/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini