Sukses

Samsung Galaxy Note 6 Bakal Ditopang Snapdragon 823?

Snapdragon 823 sendiri disebut merupakan pembaruan Snapdragon 820 yang dibekali dukungan RAM sampai 8GB.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan kembali mempercayai Qualcomm sebagai pemasok chipset untuk smartphone terbaru besutannya. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut akan menggunakan Snapdragon 823 untuk mempersenjatai Samsung Galaxy Note 6.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (13/4/2016), Snapdragon 823 disebut merupakan versi pembaruan dari Snapdragon 820. Salah satu yang menjadi unggulan chipset tersebut adalah dapat mendukung RAM sampai 8GB dan dibekali Adreno 520 GPU.

Pun demikian, belum dapat dipastikan Samsung akan menggunakan RAM sebesar itu pada Galaxy Note 6. Sebab, sebelumnya telah beredar kabar Galaxy Note 6 hanya akan dibekali RAM 6GB.

Galaxy Note 6 sendiri diprediksi akan diperkenalkan pada akhir tahun ini. Phablet terbaru itu disebut akan dibekali beberapa pembaruan hardware dibandingkan seri sebelumnya.

Selain penggunaan RAM 6GB, Galaxy Note 6 diperkirakan juga akan memiliki layar 5,8 inci. Sementara untuk kamera, smartphone ini akan dibekali kamera depan 12MP dan mendukung sertifikasi IP68.

Namun, mengingat belum ada informasi resmi dari Samsung, tak tertutup kemungkinan ada perubahan dari spesifikasi maupun kelengkapan dari Galaxy Note 6.

Sebagai informasi, seri sebelumnya yaitu Galaxy Note 5, diperkenalkan pada Agustus 2015 di Indonesia. Phablet tersebut memiliki bentang layar 5,7 inci dengan dukungan chipset Exynos dan RAM 4GB.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini