Sukses

Resmi Dirilis, HTC 10 Siap Jadi Pesaing Galaxy S7 dan LG G5

Smartphone terbaru dari HTC ini dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,2 juta

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai smartphone terbaru dari HTC akhirnya terjawab sudah. Setelah bocoran gambar dan spesifikasinya lebih dulu bocor di internet, perusahaan asal Tiongkok itu resmi meluncurkan HTC 10.

Digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy S7 dan LG G5 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan. Mengutip informasi dari laman BGR, Kamis (14/4/2016), HTC menuturkan kalau HTC 10 dibuat dengan teknologi terbaik saat ini dan didukung oleh pengalaman dari seri sebelumnya.

Sama seperti ponsel andalan lain, HTC menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820, yang didukung dengan RAM 4GB. Layar HTC 10 yang berukuran 5,2 inci sudah dibekali dengan resolusi 2K quad HD.

Keunggulan lain dari HTC 10 adalah kemampuan baterai HTC 10 yang berkapasitas 3.000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, HTC 10 mampu bertahan hingga 2 hari dalam sekali pengisian. Selain itu, smartphone terbaru ini juga mendukung fitur Quick Charge 3.0.

Kualitas audio di HTC 10 juga disebut lebih baik dari seri sebelumnya. Berbekal teknologi 'BoomSound Hi-Fi Edition', suara yang dihasilkan lewat speaker maupun headphone disebut sama-sama berkualitas tinggi. 

Dikategori kamera, HTC 10 dibekali kamera belakang UltraPixel dengan resolusi 12MP yang memiliki kemampuan merekam video 4K. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 5MP.

HTC 10 hadir dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 32GB dan 64GB tergantung daerah pemasaran. Selain itu, juga tersedia slot memori eksternal yang mendukung sampai 2TB menggunakan Flex Storage.

Rencananya, HTC 10 mulai meluncur di beberapa pasar pada tanggal 15 April mendatang. Smartphone terbaru ini memiliki tiga pilihan warna, yakni carbon grey, glacier silver, dan topaz gold. HTC 10 sendiri dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,2 juta.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini