Sukses

Tiket Kereta Api Kini Bisa Dipesan Online di Pegipegi.com

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menyambut Lebaran tahun ini, pegipegi.com kini resmi menghadirkan layanan pemesanan tiket kereta api secara online.

Kehadiran layanan ini menambah daftar pegipegi.com yang tadinya hanya melayani pemesanan hotel dan pesawat.

"Kami harap kerja sama ini dapat memberikan pilihan mudah bagi masyarakat yang ingin travelling dengan mudah dan murah," ujar Hideki Yamada, CEO pegipegi.com, dalam keterangan resmi kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (14/4/2016). 

Menurut pihaknya, kehadiran layanan ini dipicu tingginya angka pemesanan tiket kereta api, khususnya pada periode hari raya.  

Umumnya, masyarakat mulai mencari ketersediaan tiket kereta untuk mudik beberapa bulan sebelum hari raya untuk keberangkatan H-5 dan H+5 untuk arus balik Lebaran.

"PT Kereta Api Indonesia menargetkan penjualan 5,3 juta tiket hingga H+5 pada Lebaran 2016. Kami akan hadirkan beragam promo khusus," ujar Wawan Ariyanto, Corporate Deputy Director Passenger Transport Marketing & Sales PT KAI. 

Pegipegi.com menghadirkan beragam cara untuk mempermudah pembayaran, mulai dari transfer antarbank hingga kartu kredit.

Para pemesan dapat mengetahui jumlah kursi tersedia serta dapat memilih posisi kursi dan gerbong yang diinginkan lewat pegipegi.com.

Bagi masyarakat yang belum begitu akrab dengan nama stasiun kereta api, mereka cukup memilih nama kota asal dan tujuan saja, tanpa perlu memilih stasiun tertentu.

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
Tarif KA Ranggajati Jember-Surabaya Naik Mulai Awal September
Artikel Selanjutnya
Cek Jadwal Keberangkatan 15 KA Tambahan Hadapi Libur Idul Adha